Hipnotis ! Aku Terkena Hipnotis !

14 May 2011

fotoopening

Matahari mulai menghilang dari permukaan bumi di ujung barat, langit mulai berubah warna dari biru menuju kejingga-jinggaan. Indah sekali warna langit sore hari ini yang dihiasi dengan mega-mega dari ufuk barat. Disaat yang bersamaan itulah aku coba membuka sebuah situs penyedia jasa blogging yaitu blogdetik.com. Mataku tertuju ke sebuah banner yang berada disebelah kanan, bergambarkan wanita cantik Indah Dewi Pertiwi beserta Ipad dan Blackberry.

Tanpa pikir panjang aku coba klik banner tersebut, yang ternyata langsung menuju kesebuah blog milik Indah dewi pertiwi. Hipnotist Blogging contest, itulah yang tertulis besar di blog tersebut. Tanpa pikir panjang, aku lansung cari tau informasi itu, dan segera ku ikuti contestnya.

Hipnotis! ya, itulah judul video clip yang harus direview untuk contest ini. Hanya dengan satu click mouse, mulailah buffer video clip hipnotis itu berjalan. Penasaran dengan video clip itu sendiri, tanpa pikir panjang aku segera mengambil headshet karena tak ingin adanya gangguan selama nonton video clip itu. Delapan detik hitungan mundur mengawali jalannya video clip itu, diikuti dengan pemandangan laut yang sangat indah. Walaupun baru beberapa detik aku melihat video clip ini, tapi aku yakin bahwa video clip ini bener-bener bisa menghipnotis para penontonnya.

Video clip ini dibuat unik dan penuh kreatifitas dengan memadukan antara musik, alam, teknologi, antariksa dan animasi. Hal tersebut memberikan nilai lebih untuk video clip yang berjudul Hipnotis ini. Tidak heran jika dengan video ini banyak penonton yang merasa terhipnotis ketika menontonnya.

pemandangan2 pemandangan

Keindahan alam Indonesia, ya.. itulah yang bisa kulihat ketika melihat video clip yang berjudul hipnotis ini. Indonesia memang memiliki alam yang sangat indah, namun jarang sekali bagi para kawula muda yang ikut serta mempromosika atau mengeksplor tentang keindahan alam Indonesia. Sejauh penglihatanku terhadap video clip yang ada di Indonedia, video clip berjudul Hipnotis yang dibawakan oleh Indah Dewi Pertiwi ini adalah video clip yang benar bangga terhadap keindahan alam Indonesia. Berbagai keindahan alam yang dieksplore dalam video clip ini seperti pantai, pegunungan, hutan dan air terjun. Hal tersebut sangat memberikan nilai kesejukan, kedamaian dan daya pikat tersendiri bagi yang melihatnya.

foto1

Selain keindahan alam, video clip tersebut juga memasukkan dan mengeksplor perkembangan teknologi. Beberapa robot yang menari mengiringi alunan lagu hipnotis ini memberikan gambaran bahwa, dunia teknologi tidak akan mati sampai kapanpun dan akan terus berkembang. Bahkan suatu saat nanti teknologi itu akan sangat berbaur dengan manusia dan bisa melakukan hal-hal yang dilakukan manusia. Dalam pembuatan video clip ini pasti mengikutsertakan animator handal. Seperti yang tampak pada video clip ini, banyak sekali bagian-bagian yang menggunakan animasi, baik itu untuk animasi robot, animasi ketika di medan perang, animasi ketika meteor jatuh, bahkan animasi perpindahan dari scene satu ke scene lainnya. Walaupun demikian, animasi yang dibuatnya sangat soft, sehingga ketika menonton video clip ini tetap merasa nyaman dan tidak merasa terganggu dengan adanya berbagai animasi.

Video yang berdurasi delepan menit ini memang masuk dalam kategori video clip dengan durasi yang panjang. Sebuah video dengan durasi yang panjang bisa membuat penonton menjadi bosan ketika menyaksikannya. Namun hal tersebut tidak terjadi ketika aku melihat video clip ini. Dengan perbaduan aspek-aspek alam, teknologi dan animasi membuat video clip ini sangat menarik, bahkan bisa membuat para penontonya terhipnotis.

Sejauh pandanganku terhadap video clip yang ada di Indonesia sekarang ini, video clip hipnotis inilah yang sangat berkesan. Karena tidak hanya sisi entertain saja yang terkandung dalam video clip ini, namun ada sisi edukasi yang berupa pengeksploran keindahan alam yang ada di Indonesia dan berupa pengeksploran dunia teknologi.

foto_dance

Ada satu hal yang membuatku merasa agak terganggu ketika menyaksikan video clip hipnotis. Hal yang mengganggu itu adalah ketika video clip ini berada pada durasi sekitar pertengahan, tiba-tiba munculah segerombolan remaja yang melakukan gerakan dance dan diiringi dengan musik yang menurut saya kuran match dengan music lagu hipnotis ini. Namun secara keseluruhan video clip ini sangat menarik dan bisa membuat penontonnya menjadi terhipnotis.

clossing planet

Sekali lagi aku sangat bangga dengan Indah Dewi Pertiwi karena telah menggebrak dunia music indonesia dengan video clip yang sangat unit dan menarik. Sukses terus untuk Indah Dewi Pertiwi.

Salam Save Our Planet.. !!!



TAGS Hipnotis Blogging Contest


-

Author

Follow Me